29 Juli 2021 Oleh lapaspancur 0

“BAKTI KEMENKUMHAM TERHADAP MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19”

Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat Indonesia saat ini, salah satunya adalah dampak pada sektor perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya karena sulit mencari nafkah di tengah pandemic Covid-19 ini akibat kehilangan pekerjaan ataupun pekerjaan/usaha yang sepi akibat PPKM darurat yang diterapkan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Melalui Bakti Kemenkumham yang dilaksanakan serentak hari ini oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional

Kalapas memberikan secara simbolis bantuan Bakti Kemenkumham kepada masyarakat

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Kemenkumham, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D yang disaksikan langsung oleh seluruh jajaran secara live virtual. “Insan pengayoman melalui program pemberian bantuan social “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”, mencoba turut berempati kepada masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak pandemi Covid-19” ujar Yasonna saat memberikan bantuan social secara simbolis.


Lapas Kelas IIA Pancur Batu turut berpartisipasi dalam aksi ini dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar Kantor Lapas Kelas IIA Pancur Batu, diantaranya adalah masyarakat dari Desa Baru, Desa Namosimpur, dan Desa Hulu, Desa Lama dan Desa Tengah. Adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras, telur, minyak goreng, gula, bubuk teh, vitamin C, Masker, Hand Sanitizer, dan madu. “Semoga dengan kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, harapan kita bersama adalah agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, untuk itu mari bersama-sama kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan mendapatkan vaksinasi’ ucap Kalapas.

#KumhamPeduli #KumhamBerbagi #KumhamPasti #KemenkumhamRI #DitjenPas