Ikuti Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2022, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut Siap Raih WBK

LAPASPANCURBATU – Lapas Kelas IIA Pancur Batu menjadi salah satu dari 17 UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang berhasil lolos dan diusulkan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh TPI (Tim Penilai Internal) yaitu Tim Inspektorat Jenderal Wilayah V. Kegiatan Evaluasi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Mei 2022, bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Sebanyak 23 orang anggota Tim Pokja WBK/WBBM Lapas Kelas IIA Pancur Batu, yang terdiri dari Kalapas, Ketua Tim Pembangunan ZI, Sekretaris, serta perwakilan dari masing-masing pokja 6 area perubahan menghadiri kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan arahan dari Tim TPI terkait proses dan metode pelaksanaan evaluasi dan dilanjutkan dengan penyampaian yel-yel, maskot, video jingle, video profil, paparan, serta wawancara dari Tim TPI.

“Tahun 2022 merupakan Tahun ke 3 Lapas Kelas IIA Pancur Batu mengikuti proses seleksi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Persiapan kami sudah sangat matang jadi sangat besar harapan kami, tahun ini Lapas Kelas IIA Pancur Batu dapat memperoleh predikat WBK” ucap Haposan Silalahi, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu

Selain dihadiri oleh 4 orang Tim TPI dari Inspektorat Jenderal Wilayah V, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Rudi Hartono, juga turut hadir mendampingi Tim dari Lapas Kelas IIA Pancur Batu. “Selain memberikan dukungan dan semangat, saya juga mengucapkan terimakasih atas semua kerja keras dari Kalapas dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Ada perubahan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, Ketua dan anggota Tim Pokja sudah memahami semua area perubahan dan mampu menjawab setiap pertanyaan dari Tim TPI dengan baik. Semoga Lapas Pancur Batu dapat terus lolos dan berhasil meraih predikat WBK” ucapnya.

I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *