Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu Menghadiri Rakernis PAS Tahun 2022

LAPASPANCURBATU – Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis PAS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara telah dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 15 Juni 2022 s/d 17 ajuni 2022 di Hotel JW Marriott, Medan. Kegiatan yang bertema “Pemasyarakatan Maju” ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi. “Melalui Rakernis PAS ini diharapkan dapat mengakselerasi kinerja Pemasyarakatan dan menyatukan sinergi untuk menjawab tantangan-tantangan Pemasyarakatan yang semakin kompleks” ucap Imam Suyudi.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, serta seluruh Kepala Lembaga Pemasyarakatan/ Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan dan Rupbasan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Selain itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Reynhard Saut Poltak Silitonga, juga hadir pada hari ketiga untuk menyapa dan memberikan penguatan kepada seluruh UPT Pemasyarakatan yang hadir dalam kegiatan ini.

“Pada kesempatan ini saya ingatkan kembali bahwa kita sebaga insan pemasyarakatan memikul tanggung jawab melaksanakan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Perlu juga kita ingat bahwa WBP ini adalah insan yang harus kita perlakukan secara manusiawi dan kita berikan pembinaan yang tepat atau yang kita kenal dengan Sistem Pemasyarakatan”, ucap Reynhard.

Kegiatan ini kemudian ditutup oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Erwedi Supriyatno. “Saya ingatkan kembali apa yang dipesankan Dirjen PAS dan Kakanwil bahwa majukan Pemasyarakatan dengan menjalankan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basics yang menjadi landasan utama dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan. Jaga marwah pemasyarakatan dengan bekerja secara profesional”, pesan Erwedi.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, mengikuti kegiatan ini selama 3 hari berturut-turut. “Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan ini sangat penting untuk menjadi pedoman kita dalam mewujudkan Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan tema dari Rekernis ini. Banyak ilmu baru yang dibagikan dalam Rekernis ini, selain itu juga bisa menjadi tempat untuk semua Kepala UPT sharing terkait kinerja dan inovasi yang ada di masing-masing UPT” ucap Kalapas.

#KumhamSemakinPASTI

#kanwilSumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *