Kumandang Bilal Tarawih Dibalik Jeruji Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut

LAPASPANCURBATU – Bulan Ramadhan merupakan Bulan penuh kemuliaan dan keberkahan bagi seluruh umat Islam yang diperingati dengan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Moment yang spesial ini tentu sangat dinanti oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia, tidak terkecuali juga bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut.

Pelaksanaan Sholat Tarawih WBP

Meskipun harus merayakannya di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan jauh dari keluarga, tidak menjadi penghalang bagi para WBP untuk bisa menjalankan ibadahnya di bulan puasa. Seperti pelaksanaan ibadah puasa pada umumnya, di dalam Lapas juga dilaksanakan Sholat Tarawih, yang merupakan sholat sunah yang khusus dilaksanakan pada bulan ramadhan, bagi seluruh warga binaan yang menjalankan ibadahnya.

Pelaksanaan sholat tarawih WBP di Mesjid Lapas Kelas IIA Pancur Batu

“Lapas Kelas IIA Pancur Batu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan, terlebih lagi dalam kegiatan keagamaan seperti ini” ucap Haposan Silalahi, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu. “Walaupun mereka berada di dalam sini karena suatu kesalahan, tidak menghilangkan hak dan kesempatan mereka untuk memperbaiki diri melalui ibadahnya, harus kita dukung agar mereka menjadi manusia yang lebih baik” tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan sholat tarawih ini juga dilakukan dengan pengawasan ketat dari seluruh petugas pengamanan, tidak hanya itu, pada saat pelaksanaannya juga dijadwalkan petugas piket tambahan untuk meningkatkan pengawalan guna menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Pengawasan sholat tarawih WBP oleh Petugas Lapas Kelas IIA Pancur Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *