Kunjungi Lapas Pancur Batu, Pembina Poltekip Diberi Penguatan dan Monitoring kepada Taruna Poltekip

Pancur Batu – Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut menerima kunjungan dari Pembina Taruna Poltekip. Kegiatan ini dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Orientasi Lapangan Taruna Poltekip di Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam Kunjungan yang dilakukan oleh salah satu Pembina Poltekip, Ulfah beserta rombongan disambut oleh Plt Kalapas Pancur Batu, Kriston Napitupulu yang didampingi oleh Ka.KPLP, Jafar Ahmad, Kasi ADM Kamtib, Evan Yudha Putra Sembiring, Kasi Giatja, Raymond Rumahorbo dan diikuti oleh taruna Poltekip Angkatan 57 dan 58, Rival dkk.

Dalam kunjungan ini Plt Kalapas, Kriston Napitupulu menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Pembina Poltekip. Beliau berharap para taruna mendapatkan pengalaman berharga tak hanya hal yang bersifat teori namun Langkah Langkah strategis untuk memecahkan berbagai tantangan yang ada untuk pemasyarakatan semakin maju.

Ditempat yang sama Ulfah, Pembina Poltekip mengucakan terima kasih atas Jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu yang telah menyambut kedatangannya beserta rombogannya dengan baik. Semoga para taruna poltekip dapat menyelesaikan tugas kuliah yang telah dibebankan dan meraih hasil yang memuaskan terlebih lebih berdampak bagi Lapas Pancur Batu.

Tujuan monitoring dan evaluasi ini agar Taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan yang didapat di Poltekip dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Taruna Poltekip yang melakukan Orientasi Lapangan di Lapas Kelas IIA Pancur Batu diharapkan bisa mempraktekan secara langsung ilmu yang didapat di Poltekip dengan keadaan di Lapas. Poltekip adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang bergerak di bidang Ilmu Pemasyarakatan untuk menciptakan kader-kader Pemasyarakatan yang berpendidikan Akademis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *