Pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu Ikuti Sosialisasi Perjanjian Kerja Sama Pembinaan Agama Islam Bagi Tahanan dan WBP

LAPASPANCURBATU – Perjanjian Kerja Sama antara Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dengan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama telah disahkan. Perjanjian ini dilakukan dalam rangka pembinaan Agama Islam bagi tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Agar pelaksanaan pembinaan Agama Islam bagi tahanan dan WBP dapat berjalan maksimal di UPT/Satker pemasyarakatan seluruh Indonesia, maka perjanjian kerja sama ini perlu diketahui dan dipahami oleh setiap pegawai yang bertanggungjawab terhadap pembinaan di Lapas/Rutan. Oleh karena itu, pada hari Senin, 19 April 2022, dilaksanakan sosialisasi “Perjanjian Kerja Sama Pembinaan Agama Islam Bagi Tahanan dan WBP”.

Arahan Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI terkait kegiatan Perjanjian Kerja Sama Pembinaan WBP Islam

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat Lapas Kelas IIA Pancur Batu yang berwenang terhadap pembinaan tahanan dan WBP, yaitu Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib dan jajarannya, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan dan staff, juga Kepala Sub Registrasi dan staff. Melalui kegiatan ini, diharapkan pembinaan terhadap tahanan dan WBP dapat semakin baik lagi, khususnya dalam pembinaan kerohanian Agama Islam.

Kegiatan diikuti oleh Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik secara virtual zoom

#KumhamSemakinPASTI

#kanwilsumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *