4 November 2020 Oleh lapaspancur 0

Penilaian TPN MenpanRB, Lapas Pancur Batu Siap WBK

LAPANBA- lapaspancurbatu.com – Lapas Kelas IIA Pancur Batu adalah salah satu Unit Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara yang mengusulkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Serangkaian Kegiatan Perubahan untuk Pembangunan Zona Integritas dilakukan Lapas Kelas Pancur Batu demi meraih Predikat WBK. Alhasil, Lapas Pancur Batu adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari 20 Satuan Kerja yang lulus dalam Evaluasi TPI (Tim Penilai Internal) Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Dengan segala perjuangan, kerja keras dan integritas yang tinggi, TIM POKJA WBK/WBBM dan seluruh Pegawai Lapas Pancur Batu, bekerja sama untuk membangun Zona Integritas. Kalapas Pancur Batu, Bapak Haposan Silalahi selalu memberikan sosialisasi dan arahan untuk memperkuat Komitmen serta jiwa WBK kepada seluruh Pegawai. Baik dalam apel pagi, apel siang, serah terima maupun Rapat dinas.

“Membangun Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja Pegawai, Perbaikan Sarana dan Prasarana serta mengedepankan Pelayanan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Santun, Solusi) dan juga menolak adanya praktik Pungli, Korupsi dan Gratifikasi adalah kunci keberhasilan Lapas Pancur Batu untuk mewujudkan WBK”, ucap Kalapas Pancur Batu.

Tim Penilai Nasional (TPN) dari MenpanRB, Bapak Firmansyah (kiri) dan Ibu Renata (kanan)

Setelah lulus evaluasi Tim TPI, pada hari Senin/ 26 Oktober 2020 Lapas Pancur Batu mengikuti evaluasi akhir yaitu DESK EVALUASI ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM dari TPN (Tim Penilai Nasional) MenpanRB yang di pimpin oleh Bapak Firmansyah dan Ibu Renata sebagai Tim Penilai. Dari 20 pertanyaan terkait dengan pemaparan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lapas Pancur Batu, Kalapas berhasil menjawab seluruh pertanyaan dengan tanggap dan sesuai yang diharapkan. Antusiasme seluruh Tim Pokja dan Pegawai memberikan semangat integritas dan jiwa WBK yang tinggi.

Bapak Kalapas saat menjawab pertanyaan Tim TPN MenpanRB

“Besar harapan kami untuk lulus evaluasi ini dengan segala perjuangan, pembangunan dan pelayanan yang dilakukan, kami sangat yakin Lapas Pancur Batu bisa mendapat predikat WBK dan menjadi UPT yang terdepan. Sembari menunggu hasil, Lapas Pancur Batu akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pegawai, Warga Binaan serta Masyarakat yang bebas dari pungli, korupsi dan gratifikasi” ujar Bapak Haposan Silalahi.

Pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu Pasti WBK

(Humas Lapanba-RS)