6 April 2021 Oleh lapaspancur 3

SERBU LAPAS PANCUR BATU, 103 PETUGAS LAKSANAKAN RAZIA GABUNGAN

Dalam rangka menyambut hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 57, Lapas Pancurbatu melaksanakan Razia Bersama Aparat Penegak Hukum (APH) sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan keamanan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No: PAS.UM.06.01-15.

Kalapas Pimpin Apel Bersama sebelum Pelaksanaan Razia

Kegiatan Razia Bersama yang dilaksanakan pada hari Senin malam (05/04/2021) pukul 18:30 WIB ini dilaksanakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancurbatu (Haposan Silalahi) dan jajaran berserta Aparat Penegak Hukum (APH) terkait yaitu Kepolisian Sektor Pancurbatu dan Koramil Pancurbatu.

Razia ini dipimpin langsung oleh Kalapas dengan tujuan deteksi dini, pencegahan dan penanggulangan gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kelas IIA Pancurbatu. “Razia harus dilaksanakan dengan kondusif, tetap bersikap sopan dan santun serta tetap harus mengikuti protokol kesehatan” ucap Haposan. Dalam arahannya Haposan juga menegaskan bahwa razia ini juga bertujuan agar Lapas Pancurbatu terbebas dari narkoba, handphone (HP), dan barang terlarang lainnya.

Razia bersama ini melibatkan seluruh petugas Lapas Pancurbatu dengan jumlah 91 orang, polri dari polsek pancurbatu berjumlah 6 orang dan TNI dari koramil pancurbatu berjumlah 6 orang. Sebanyak 9 kamar blok hunian tidak luput dari penggeledahan petugas dan petugas berhasil mengamankan 3 buah handphone, gunting, kartu joker, serta alat cukur.

Haposan menuturkan “razia seperti ini akan tetap kita lakukan untuk memastikan Lapas Pancurbatu bersih dari narkoba, bersih dari HP, dan bersih dari barang terlarang lainnya”. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada APH, yaitu Polri dan TNI yang sudah bersedia bekerjasama dengan kami dalam pelaksanaan razia gabungan ini” tutup Haposan.