Tingkatkan Kinerja, Kalapas Instruksikan Pegawai Ikuti Webinar Strategi Pengamanan dan Penanggulangan Terhadap Serangan Siber

LAPASPANCURBATU -Dalam beberapa tahun tetakhir ini, teknologi berkembang dengan sangat pesat, terlebih lagi dengan adanya pandemi covid-19 yang semakin memaksa teknologi agar berkembang lebih cepat dan efisien. Saat ini hampir semua pekerjaan berkaitan langsung dengan teknologi. Informasi dan data juga dapat dikirim dan diterima dengan sangat cepat melalui teknologi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, tentu ada juga berbagai tantangan yang mengikuti. Keamanan informasi dan data terancam dengan adanya gangguan dari serangan siber. Situasi pandemi yang saat ini mengharuskan setiap kita berkerja dari jarak jauh tentu banyak memanfaatkan teknologi dalam prosesnya, hal ini juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang mencari keuntungan melalui informasi dan data-data tertentu.

Dampak dari gangguan serangan siber terhadap keamanan informasi antara lain: terganggunya kegiatan operasional dan turunnya reputasi (Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan turun).

Untuk mencegah hal tersebut terjadi maka pada hari Selasa (08/03/2022), dilaksanakan Webinar Strategi Pengamanan dan Penanggulangan Terhadap Serangan Siber Pada Aplikasi/Website dan Data Center dengan narasumber Sriyanto, S.Sos., M.M (Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pegawai mengikuti Webinar secara zoom

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, menginstruksikan kepada pegawai terkait untuk mengikuti webinar tersebut. Haposan memberikan amanat agar webinar ini diikuti dengan baik sehingga Lapas Kelas IIA Pancur Batu dapat meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal Keamanan Informasi dan Data.

Satu tanggapan untuk “Tingkatkan Kinerja, Kalapas Instruksikan Pegawai Ikuti Webinar Strategi Pengamanan dan Penanggulangan Terhadap Serangan Siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *