Utamakan Pelayanan Publik, Lapas Pancur Batu Ikuti Webinar Kompetisi SP4N LAPOR!

LAPASPANCURBATU -Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) merupakan layanan penyampaian seluruh aspirasi dan pengaduan masyarakat yang mencakup secara Nasional. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2015. LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang dapat diakses secara umum oleh masyarakat luas.

Menerima dan memberikan respon cepat terhadap pengaduan masyarakat merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan publik yang baik. Terlebih lagi saat ini telah tersedia aplikasi LAPOR yang merupakan media/website online yang menerima seluruh pengaduan masyarakat secara terbuka terkait masalah yang ditemui dalam pelayanan publik terhadap lembaga pemerintah.

Dalam rangka memberikan apresiasi dan meningkatkan pelayanan publik maka tahun ini akan dilaksanakan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik LAPOR. Sehubungan dengan dilaksanakannya kompetisi tersebut, pada hari selasa (08/03/2022), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, dan Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Andarias Ginting, mengikuti webinar tentang “Persiapan Pelaksanaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik LAPOR”.

Pegawai mengikuti Webinar Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik LAPOR secara virtual zoom

“Dari Lapas Pancur Batu akan ada 2 akun yang mengikuti kompetisi ini, Kalapas dan Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, kita optimis bisa mendapatkan penghargaan ini karena kita telah memanfaatkan aplikasi LAPOR ini dengan baik” ucap Haposan. “Saat ada pengaduan yang masuk dalam aplikasi ini juga langsung kita respon dengan cepat dan langsung kita tindaklanjuti dengan baik” tutupnya.

Satu tanggapan untuk “Utamakan Pelayanan Publik, Lapas Pancur Batu Ikuti Webinar Kompetisi SP4N LAPOR!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *