Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Mengikuti Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Plus Tahun 2022

LAPASPANCURBATU – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Dilkumjakpol Plus (Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan dan Kepolisian ditambah Badan Narkotika Nasional (BNN)) Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Kamis, 12 Mei 2022, di JW Marriot Hotel Medan.

Kalapas menghadiri Kegiatan Rakor Dilkumjakpol Plus Tahun 2022

Kegiatan Rakor Dilkumjakpol ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi. Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan “Rapat Koordinasi (Rakor) ini merupakan perwujudan koordinasi lintas instansi dalam upaya untuk terwujudnya penegakan hukum dalam koridor sistem peradilan pidana terpadu yang mampu memenuhi rasa keadilan dengan memberikan kepastian hukum tanpa mengenyampingkan nilai-nilai hak asasi manusia”.

“Sistem Peradilan Pidana Terpadu dapat terlaksana dengan baik jika ada sinkronisasi pelaksanaan tugas dan fungsi oleh setiap elemen penegak hukum yang ada” tambahnya.

Melalui kegiatan Rapat Koordinasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar instansi Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Kepolisian, dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kegiatan ini juga dilakukan untuk menyamakan persepsi antar penegak hukum dalam ketatalaksanaan Sistem Peradilan Pidana Terpadu di Provinsi Sumatera Utara.

KumhamSemakinPASTI

kanwilSumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *